Kamis, 17 September 2020

Review: Lister.co.id Sebagai Solusi Meningkatkan Skor IELTS Anda

Sewaktu masih kuliah dulu, saya bercita-cita ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri, atau sekalian bekerja dan tinggal di luar negeri. Mungkin, karena pengaruh dari novel-novel John Grisham dan N.H. Dini yang sering saya baca di sela-sela jadwal kuliah. John Grisham mendeskripsikan dengan sangat baik setiap kota yang menjadi latar belakang cerita di novelnya. Ini membuat saya larut dan membayangkan berada di kota-kota tersebut. Mulai dari keindahan kota Paris, Roma, New York yang hiruk pikuk, serta London yang anggun. Begitupun dengan N.H. Dini, yang begitu apik menceritakan setiap kota yang menjadi latar belakang ceritanya.


Belajar Online

Credit: Pexels.com

Impian ini membuat saya nekat belajar bahasa Inggris dengan fasilitas seadanya. Sewaktu SMP, orang tua belum menganggap perlu untuk mengikuti kursus bahasa Inggris. Oleh karena itu, saya belajar dengan mengandalkan film-film yang ada di televisi. Bahkan, saya menyiapkan sebuah buku tulis khusus, untuk mencatat  setiap dialog yang bisa ditangkap telinga saya waktu itu.

Seperti kata ... “any body home?, are you there?, let it be me”. Ini saya pelajari dari menonton film, dan masih banyak lagi ungkapan-ungkapan yang berhasil saya catat saat masa SMP hingga SMA. Baru setelah duduk di bangku kuliah, saya ikut kursus bahasa Inggris di salah satu lembaga bahasa di Palembang.

Sayangnya, waktu itu info tentang persiapan kuliah ke luar negeri masih minim. Yup, saya generasi 90-an, di mana internet belum meluas seperti sekarang. Anak-anak sekarang yang berencana untuk kuliah ke luar negeri, tinggal browsing saja di internet, maka info-nya akan bermunculan. Mulai dari universitas yang menjadi rekomendasi, program-program beasiswa, hingga persiapan untuk kuliah ke luar negeri. Bahkan, terdapat grup-grup di media sosial khusus untuk kuliah dan bekerja ke luar negeri. Salah satu persiapan yang harus mendapat perhatian lebih adalah kemampuan berbahasa Inggris. Standar kemampuan bahasa Inggris Internasional yang dipakai di dunia adalah IELTS atau Internasional English Language Testing System. IELTS akan menguji kemampuan berbahasa Inggris Anda, mulai dari mendengarkan (listening), menulis (writing), berbicara (speaking), dan membaca (reading).

Pandemi yang melanda dunia sejak Januari 2020 ini, berdampak pada semua bidang, termasuk bidang pendidikan. Kemetrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia  menetapkan kegiatan belajar dan mengajar dilakukan secara daring. Bahkan, kegiatan wisuda beberapa universitas pun dilakukan secara virtual. Banyak agenda pendidikan menjadi tertunda atau dialihkan, demi memutus rantai penyebaran virus COVID -19. Seperti halnya mereka yang berencana melanjutkan kuliah atau bekerja ke luar negeri, terpaksa menunda rencananya.

Akan tetapi, walaupun demikian, tidak ada salahnya mempersiapkan kemampuan bahasa Inggris Anda sejak dari sekarang. Anda bisa mulai belajar mempersiapkan diri untuk mengikuti tes IELTS demi kepentingan study atau bekerja di luar negeri. Demi tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19, Anda bisa mencoba kursus IELTS secara online di lister.co.id. Anda juga bisa belajar untuk meningkatkan skor IELTS agar  bisa menembus universitas yang diinginkan, atau mengejar beasiswa impian. 

Mengenal Lister.co.id

Lister.co.id adalah one stop learning paltform, di mana Anda bisa belajar bahasa dari mana saja dan kapan saja. Jangan khawatir, Anda bisa menyesuaikan ritme belajar sesuai dengan kecepatan belajar dan level kemampuan berbahasa Anda. Jika ingin mengenal lebih dekat lister.co.id Anda bisa menyimak video berikut ini. 




 

Mengapa harus Lister.co.id?

-       Kapanpun, Di manapun 

     Sistem belajarnya yang secara online, membuat Anda bisa belajar dari mana saja dan kapan saja.

-       Dukungan Penuh 

      Jika Anda memiliki pertanyaan, tim Lister.co.id siap membantu setiap saat.

-      Kualitas Tinggi

Materi belajar dibuat dengan standar internasional yang disesuaikan dengan metode pengajaran lister.co.id.

-       Live Interaktif

Kelas apapun yang Anda pilih, disesuaikan dengan tujuan belajar. Anda akan belajar sesuai dengan kecepatan dan level belajar masing-masing.

-       Terjangkau

Kelas standar internasional denga harga yang terjangkau. Anda bisa mengakses materi selama 24 jam selama 7 hari seminggu.

-       Guru Bersertifikasi

Para pengajar di Lister.co.id adalah Foreign Lister Teacher yang bersetifikasi, dan telah mendapat pelatihan terlebih dahulu sebelum mengajar bahasa Inggris.

-       Support Comunity

Lister.co.id juga menyediakan komunitas pendukung untuk menemani belajar dan melayani konsultasi terhadap perkembangan Anda.

-       Bergaransi

Lister.co.id memberikan garansi skor IELTS 7 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


So, jangan sia-siakan waktu. Persiapan diri dengan belajar lagi untuk meningkatkan skor IELTS Anda. Sehingga ketika pandemi selesai, tiba saatnya mengejar impian untuk kuliah atau bekerja ke luar negeri, Anda sudah siap!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Lister.co.id Sebagai Solusi Meningkatkan Skor IELTS Anda

Sewaktu masih kuliah dulu, saya bercita-cita ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri, atau sekalian bekerja dan tinggal di luar negeri. Mung...