Sabtu, 23 Mei 2020

Lebaran Bermakna di Tengah Pandemi, 5 Hal yang Harus Dilakukan


Lebaran Bermakna di Tengah Pandemi, Apa yang Harus Dilakukan


Nggak terasa puasa udah tinggal 4 hari lagi ya, guys. Artinya sebentar lagi kita akan merayakan lebaran Idul Fitri 1441 H. Tahun ini lebaran Idul Fitri, insyaallah  jatuh pada tanggal 24 Mei 2020. Biasanay euforia menjelang lebaran udah mukai terasa dari 2 minggu sebelumnya. Pusat pertokoan yang mulai ramai, stasiun bus dan kereta, pelabuhan-pelabuhan, dan bandara-bandara di penuhi para pemudik yang ingin merayakan lebaran di kampung halaman.







Temen2... ga kerasa ya, ramadhan tinggal menghitung hari aja
Kita tentu bersedih karena sebentar lagi bulan mulia ini berlalu, tanpa kita tahu apakah masih ada kesempatan bertemu dengannya di tahun depan..

Namun, disamping itu.. kita juga gembira menyambut hari kemenangan.. Yaitu hari yg fitri.

Lebaran kali ini mungkin sedikit berbeda. Ada beberapa hal yg tak bisa kita lakukan sebagaimana lebaran biasanya.

Temen2 sendiri, punya persiapan dan agenda apa saja di lebaran nanti? ๐Ÿ˜Š


1. Lebih memaknai Hari Lebaran

Lebaran ialah hari yg fitri. Artinya.. ini adalah hari penentuan dimana Allah mensucikan kembali hambanya..

Dengan dirumah, kita bisa memaknai atau lbh tepatnya bisa lbh muhasabah..

Apakah kita sudah kembali pd fitrah, apakah kita sdh maksimal menjalankan ibadah d bln ramadhan, apakah kita layak menjadi pemenang?

Tanda diterimanya amal seseorang disisi Allah, ditunjukan dengan apakah setelah beramal baik, dia teruuus beramal baik?

Jangan sampai.. kita cuma kenceng ibadah d bulan ini saja ya

2. Silaturahmi Virtual

Sebenernya sedih banget dg beban para nakes, sampai mereka bikin trending topic #indonesiamenyerah ๐Ÿ˜ญ.

Pliiiss.. sebisa mungkin #tetapdirumah. Tahan dlu belanja2, tahan dulu mudik2.. sampai bisa kita pastikan kita aman, dan org2 sekitar jg aman..

Meskipun tdk face to face langsung.. kita bs memanfaatkan berbagai aplikasi online utk bersilaturahmi..

mudah2n.. hal seperti ini cuma di lebaran kali ini saja ya


*3. Berbagi lebih banyak*

Naah.. jika temen2 memilih untuk mengurungkan niat beli baju bedug karena alasan social distancing.. boleh tuh, anggarannya kita pakai utk berbagi kpd sesama.

Emis dapat kabar.. katanya mustahik zakat sekarang naik 3x lipat karena efek pandemi.. masyaAllah.. berarti bertambah jumlah org yg kesulitan ekonomi.

Jika ada kelebihan harta, ini adalah saat terbaik utk berbagi.
Kebahagiaan kita takkan berkurang jika dibagi kpd org lain. Berbagi harta, berbagi makanan, berbagi kebaikan



4. Mengirim barang special*

Jika tiap tahun hobi temen2 bagi2 amplop lebaran, bagi2 thr ke ponakan dan keluarga.. itu tetep bisa kita lakukan kok..
Apalagi kalau bukan dg belanja atau pengiriman scr online

InsyaAllah ini sedikit mengobati kerinduan kita bertemu sanak saudara.
Orangnya ngga mudik, minimal hadiahnya nyampe

Mudah2n ada rezekinya yaa.. bila lg seret, ngga usah dipaksakan.. temen2 sehat, selamat, aman, insyaAllah itu sdh ckup buat keluarga kita bahagia


5. Maksimalkan suasana rumah*

Coba sulap rumah kita dg pernak/pernik lebaran.
Biar tambah lebih meriah ๐Ÿ˜

Ga usah beli, bikin aja yg simple2..hehe

Jangan lupa juga masak makanan special d hari raya.. biar kerasa ini hari istimewa. Apalagi kalau bisa berbagi ke tetangga.. wahhh mantap jiwa ๐Ÿ˜˜

Review: Lister.co.id Sebagai Solusi Meningkatkan Skor IELTS Anda

Sewaktu masih kuliah dulu, saya bercita-cita ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri, atau sekalian bekerja dan tinggal di luar negeri. Mung...