Selasa, 14 Mei 2019

Lebaran Hemat dengan Promo Belanja Online

Promo dari Tokopedia

Minggu pertama Ramadhan, pasar dan mall udah mulai rame. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa bahkan manula pun udah mulai berduyun-duyun ke mall. Buat apalagi kalo bukan buat belanja. Masa iya sih, nenek-nenek mau main di timezone hehe.

Eforia lebaran udah mulai terasa banget. Seperti saat kami tinggal di BSD, Tangerang Selatan. Namun, sejak kami sering diajak Daddy pindah-pindah, kami jadi jarang masuk mall. Untunglah, sekarang jarak semakin dekat dengan kemajuan teknologi. So, walaupun kami tinggal nun jauh di Kepulauan Maluku atau di pelosok Sumatera, kami tetap bisa berbelanja barang-barang dari Jakarta. 

Tentu saja dengan memanfaatkan marketplace yang selalu update produknya. Seperti sekarang ini, hampir setiap hari ada email penawaran dari berbagai marketplace tersebut. Mulai dari Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Shoppe, MatahariMall, Lazada, dan lain sebagainya.

Promo dari Blibli


Promonya pun sangat beragam. Mulai dari diskon untuk pembelanjaan dengan nominal tertentu, diskon spesial untuk hari tertentu, atau bahkan promo free ongkir. Nah, saya sangat tertarik dengan promo free ongkir ini. Maklum, ongkir dari Jakarta ke Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan sekitar 33 ribu perkilo-nya. Apalagi waktu kami tinggal di Kepulauan Sula, Maluku Utara yang ongkirnya mencapai 70 ribu perkilo-nya. Lumayan banget hematnya, bukan? 

Berikut ini adalah promo belanja online pada beberapa marketplace yang rajin mampir ke email saya.
1. MatahariMall
 Saya paling suka belanja di MatahariMall, yang rajin ngasih diskon hingga 50%. Khususnya untuk produk fashion anak-anak. Celana jeans dan kaos merk Nevada yang biasanya saya beli untuk anak-anak dan ponakan sangat recomended, pokoknya.

Belanjaan saya tahun lalu :D

2. Tokopedia 
Satu yang lqgi hits dari Tokopedia adalah THR Tokopedia. Kupon THR yang hqnya bisa digunakan tanggal 17 Mei 2019 ini, cukup membuat para Emak heboh. Maklum, nominal yang ditawarkan mencapai 2 juta rupiah.

Saya udah berencana membeli aneka botol kemasan nantinya. Menjelang lebaran begini, aneka macam kemasan laku keras. Saya yang lagi merintis bisnis kuliner kemasan, selalu membeli dari Tokopedia. Mumpung diskonnya lumayan hehehe...

THR dari Tokopedia

3. Lazada
Nah, kalo untuk keperluan rumah tangga, saya sangat mengandalkan Lazada. Diskonnya mantap banget untuk produk tersebut. Saya pernah beli happycall, box untuk menyimpan makanan, dan lingerie hihihi.. Lazada sering mengadakan flash sale di waktu-waktu tertentu. So, pantengin terus aplikasinya agar tidak ketinggalan. 


Cara Menggunakan Voucher
Cek email penawaran terlebih dahulu, untuk menentukan produk dan marketplace mana yang mau diincar. Pelajari dengan teliti diskon dan promonya. Setelah yakin dengan pilihan kita, selanjutnya klik link marketplace dari email penawaran. Setelah terhubung dengan produk yang diinginkan, masukkan ke dalam keranjang belanja.

Pastikan alamat pengiriman dengan benar, lalu jangan lupa masukkan kode voucher yang tertera pada email penawaran. Nanti jumlah pembayaran akan berkurang otomatis, sesuai dengan potongan yang tertera di voucher. Jangan lupa transfer sesuai dengan nilai yang diminta. Jangan dilebihkan atau dikurangi. Ntar bikin ribet konfirmasinya. 

Selanjutnya, tinggal tunggu barang pesanan kita datang sambil merajut atau nonton drakor. Nggak perlu desak-desakan di mall. Asyikk, kan? Nah, selamat berburu promo belanja online ya, guys.

#30HariKebaikanBPN

12 komentar:

  1. Asyiiiik Bunda Enni mau ngeborong. Wah...aku salfok ama "menunggu sambil merajut"...keren tuh...

    BalasHapus
  2. Iyaa nih mbak Enni, sekarang lebih suka kita belanja lewat aplikasi online. Sudah mudah, tak perlu desak desakan, sekarang bisa COd , eh akhir akhir ini penawaran banjir diskon pula. Pekan ini saya lagi hobi mantengin Lazada , mbak. Sedang bauanyak penawaran menggiurkan dan flashsale yang bikin tambah betah belanja .. eh..gawat bisa lupa ngaji nih

    BalasHapus
  3. Zaman sekarang makin dipermudah dengan urusan belanja-belanja, alhamdulillah. Tapi tetap inga ... inga... dompet jangan sampai bolong hehehe...

    BalasHapus
  4. Tokopedia sih bun kalo aku udah paling oke dan serba ada. Plus dapet beberapa kupon THR dari temen-temen. Heheh hati-hati aja bakalan kalap

    BalasHapus
  5. Kirain cuma saya yang emailnya penuh dengan penawaran dari markeplace, bunda eni juga, hehehe. Meski gak dibeli tapi lumayan buat cuci mata meski sesekali ngiler juga liat barang bagus dengan harga murah.

    BalasHapus
  6. Duh ini nih salah satu godaan menjelang lebaran:Belanjaaaaa hehehehehehe. Saya harus skip situs2 marketplace kek gini bun, biar nggak lemah iman wkwkwwk. Tapi emang ya urusan belanja belanji jaman now mah gampang. Asa punya gadget dan duit, tinggal klik klik semua rebes..

    BalasHapus
  7. Wuih ... Bunda Enni canggih banget udah ngoleksi market place yang rajin kasih promo spesial. Aku mah nggak hapal. Cuma lewat-lewat aja. Gayanya kayak sibuk banget gitu, ya? Hahahaha ...

    Sukses buat usaha kuliner kemasannya ya, Bun. Semoga laris manis dan berkah. Aamiin.

    BalasHapus
  8. Kalau menjelang lebaran gini aku udah males belanja, Mbak. Online pun jarang karena ekspedisinya bakalan ruamai. Tapi khusus THR TokPed aku mau ambil tgl 17 nanti. Ya karena udah pegang 2 jetinya, wkwkwkwk. Rencana mau beli tripod aja buat modal nge-Vlog.

    BalasHapus
  9. Wah, keren ya bund, punya info diskon dan bonus dari berbagai marketplace

    BalasHapus
  10. Aku banget nih suka belanja online..
    Praktis..ga perlu ke mol
    Beli yang perlu aja
    Hemat waktu dan tenaga dan gak perlu bermacet macet ria

    BalasHapus
  11. Marketplace berlomba-lomba menawarkan promo terbaik mereka ya, Bund. Saya kadang suka bingung karena bagus-bagus semua, hehe. Iyes, harus jeli dan cermat. Harus bisa hemat, jangan sampai main embat :) Positifnya emang di hemat waktu dan tenaga. Met berbelanja :)

    BalasHapus
  12. Era milenial sangat memudahkan ya, Mbak. Tapi ya gitu. Bikin dompet cepet kosong lagi kalau khilaf. Wkwkwkw

    BalasHapus

Konektivitas Transportasi Mendukung Daerah Sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)

Bandar Udara Sibisa, Toba Samosir, Sumatera Utara Sumber:  https://instagram.com/kemenhub151 Setahun yang lalu, saya beserta suami ...