Rabu, 29 Mei 2019

Bosan Menginap di Hotel, Saatnya Mencoba Apartemen

Sebentar lagi musim liburan, nih. Udah punya rencana mau liburan ke mana tahun ini? Menentukan tempat liburan tidak hanya destinasi wisata-nya saja, melainkan termasuk tempat menginap. Apalagi jika Anda berasal dari luar kota dan membawa rombongan keluarga. Pasti membutuhkan tempat untuk menginap. Jika selama ini Anda selalu menginap di hotel, tidak ada salahnya jika sekarang mencoba untuk menginap di apartemen.

Sumber: pexels.com

Apartemen mulai menjadi pilihan ketika hadir dengan berbagai fasilitas yang memudahkan masyarakat. Salah satunya adalah letak apartemen yang strategis. Anda bisa memilih apartemen yang sesuai dengan kebutuhan. Apakah apartemen yang berada di pusat kota, atau apartemen yang di pinggir kota. 

Tak hanya liburan, menginap di apartemen juga menjadi pilihan beberapa pasien rawat jalan. Khususnya pasien dari luar kota dan sedang menjalani rawat jalan di salah satu rumah sakit Jakarta. Mereka memilih apartemen sebagai tempat menginap, agar bisa lebih leluasa dan lebih tenang. Pasien rawat jalan ini, harus kontrol dalam waktu tertentu sesuai dengan petunjuk dokter. Biasanya mereka sewa apartemen bulanan, sesuai dengan estimasi lamanya jadwal konsultasi rata-rata seorang pasien. 

Apartemen juga menjadi pilihan bagi para lajang yang sedang merintis karier. Bersama dengan teman-teman seperjuangan, mereka menyewa apartemen yang terletak dekat dengan kantor. Ini memudahkan mereka berangkat bekerja, tanpa lelah bermacet-macetan di jalan. Cukup jalan kaki saja, dan mereka pun sampai ke kantor dengan stamina yang masih oke. 

Menginap di apartemen tak ubahnya dengan rumah sendiri. Ini karena fasiltas apartemen sama dengan fasilitas yang ada di rumah. Selain itu, apartemen memiliki beberapa kelebihan dibanding hotel. 

Fasilitas apartemen
Sumber: Pexels.com

Tempat lebih luas
Bahkan untuk apartemen tipe studio pun, tempatnya cukup luas dibanding sebuah kamar standar hotel. Anda yang membawa anak pun, masih bisa leluasa beristirahat dengan nyaman.

Fasilitas lengkap
Apartemen yang disewakan biasanya sudah memiliki perabotan yang lengkap. Seperti perlengkapan dapur, peralatan makan, sofa, dan perlengkapan standar hotel lainnya. Anda tinggal membawa pakaian dan bahan makanan saja, sehingga Anda bisa memasak sesuai dengan selera. Apalagi jika Anda memiliki diet khusus dan tidak boleh sembarangan menyantap makanan. 

Muat lebih banyak
Anda yang bepergian dengan keluarga besar, sangat disarankan untuk menyewa apartemen. Walaupun kamar tidurnya hanya 1, apartemen memiliki ruang yang lebih luas dari kamar hotel. Anda bisa membawa tempat tidur portable atau karpet tebal sebagai alas tidur tambahan, tanpa merasa bersalah pada petugas apartemen. Bandingkan dengan hotel, yang harus sewa extra bed. 

Sumber: Pexels.com


Sarana pendukung
Tak ubahnya seperti hotel, apartemen juga memiliki fasilitas pendukung lainnya seperti kolam renang, fitness, spa, dan play ground. Oleh karena apartemen adalah bangunan vertikal, maka sarana penting lainnya adalah lift. Jangan khawatir soal keamanan, apartemen dilengkapin dengan cctv dan security yang siaga 24 jam. 

Masa sewa fleksibel
Banyak orang yang beranggapan bahwa sewa apartemen tersebut sangat mahal dan harus menyewa dalam waktu minimal satu tahun, seperti halnya dengan rumah tinggal. Padahal tidak begitu, Anda bisa menyewa apartemen secara bulanan, bahkan Anda bisa sewa apartemen harian So, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Privasi terjaga
Kelebihan lainnya dari hotel adalah privasi Anda yang lebih terjaga. Di hotel, Anda cenderung lebih sering bertemu dengan orang lain. Akan tetapi, tidak demikian halnya dengan apartemen. 

Bagaimana, tertarik untuk mencoba menyewa apartemen? Semoga apartemen bisa menjadi alternatif pilihan Anda, ketika membutuhkan tempat untuk menginap. 

19 komentar:

  1. Iya sih, nginep di Apartemen kadang lbh enak, tp nggak bisa ngerasain suasana rebutan makan bareng pas sarapan pagi kayak di hotel hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga, sih. Kalo apartemen cenderung masak sendiri pilihannya. Tengkyu udah mampir ya, Mbak

      Hapus
  2. lah iya yak, kadang tak terpikirkan ini sih, wkwkwk. padahal bisa coba suasana juga kalo di apt. wah kapan-kapan kalo traveling sama suami coba apt deh dari pada hotel hehe. makasih bun sharingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Mbak. Cobain, deh. InsyaAllah nyaman, kok

      Hapus
  3. Apartemen ada yang harian? Wah dimana tuh wajib berburu ini kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata ada, Miss. Bisa klik link di atas langsung.

      Hapus
  4. Saat traveling bersama keluarga saya sering menginap di apartemen. Jatuhnya lebih hemat. Apalagi anak-anak sudah besar sehingga enggak bisa cuma pesan 1 kamar. Kalau di apartemen lebih leluasa dan lega pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Jadi lebih nyaman, berasa di rumah.

      Hapus
  5. Wah patut dicoba nih buat travelling ke luar kota.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayoo, bisa langsung klik link di atas, ya ��

      Hapus
  6. Nah aku juga suka nginep di apartemen apalagi kalo bawa rombongan krucil dalam waktu yan mayan lama. Daripada nginep di hotel nggak kuku biayanya hehehe

    BalasHapus
  7. Wah sesekali bisa nih nyobain sewa apartemen, saya pingin nyari yang ada kolam renangnya, tips bagus nih bunda bisa bawa kasur portable ke apartement:)

    BalasHapus
  8. Udah kayak kamar kos aja ya mbak bisa sewa harian. Info menarik dan bisa jadi referensi nih, pengetahuan baru juga buat saya

    BalasHapus
  9. Wah, belum pernah nyoba sewa apartemen nih kalau pas traveling. Ga kepikiran sebelumnya. Ternyata menyenangkan juga, yak. Kapan2 nyobain ah. Makasih infonya :)

    BalasHapus
  10. Kalau ada apartemen yang bisa harian untuk di sewa acara keluarga dan kapasitas besar lumayan juga inih

    BalasHapus
  11. Kalau ada apartemen yang bisa harian untuk di sewa acara keluarga dan kapasitas besar lumayan juga inih

    BalasHapus
  12. Betul juga mbak, apartment visa jadi pilihan untuk menginap

    BalasHapus
  13. Aku pernah mbak, pas berlibur sama Luigi nginep di apartemen deket Kalibata City. Ternyata nyaman juga kogh dan berasa rumah sendiri :) karena ada kompor juga hihi

    BalasHapus
  14. Yuni belum pernah nginep di apartement. Kelak yuni mau beli apartement aja. Hehehe

    BalasHapus

Yuk, Ikut Serta Menjaga Cagar Budaya Indonesia Agar Tidak Musnah

Sekitar pertengahan 2018 yang lalu, saya dapàt tawaran menulis buku yang berjudul "Aku dan Cagar Budaya" bersama dengan 29 penul...