Minggu, 11 November 2018

Tak Ada yang Tak Mungkin #BuatKamu

Menyandang predikat sebagai sarjana yang diam di rumah saja itu berat, Mak. Jangankan orang luar yang jarang ketemu, keluarga dekat pun sering kali mengomenteri dengan kata-kata yang cukup bisa membuat telinga panas. Di awal-awal dulu, saya sering kali merasa baper. Merasa tersudut, nggak berguna, lalu menangis di keheningan malam saat semua anggota keluarga tidur. Lebay banget, yaa. :D



Kebersamaan kami saat Dani harus dirawat di RSCM


Alhamdulillah, masa-masa itu udah lewat. InsyaAllah, sekarang saya lebih kuat lahir dan batin. Kok bisa? Tentu saja, karena saya punya seseorang yang bersedia mmbimbing di balik layar. Beliau tak lain adalah mantan pacar yang saya kenal hanya 3 hari sebelum keluar kata-kata pinangan dari mulutnya. Laki-laki yang sangat berani mengambil resiko dengan menjadikan saya sebagai isterinya. Beliau menerima saya dengan segala kekurangannya dan menghargai minat dan bakat yang saya punya.



Santai Itu Adalah Ketika Bisa Membaca Buku dengan Tenang

Yup, beliau yang meminta agar saya stay at home untuk merawat anak-anak kami, ternyata memberi kebebasan saya untuk berkreasi dari rumah. Mulai dari belajar menulis secara online, hingga berjualan secara online juga. Aktivitas yang menyenangkan karena anak-anak masih tetap dalam pengawasan, dan saya merasa berdaya guna. Inilah poinnya. Merasa berdaya dan bermanfaat bagi orang lain adalah sangat penting, jauh melebihi nilai materi yang didapat.






Menjadi Mentor  adalah Salah Satu Aktivitas Sekarang

Suami yang pekerjaannya banyak di luar kota, membuat saya harus mandiri mengurus rumah dan anak-anak. Termasuk urusan membayar tagihan listrik, air, BPJS, dan telepon. Belum lagi urusan antar-jemput anak sekolah. Kedua anak kami memiliki jam sekolah yang tidak sama, sehingga setengah hari waktu saya habis di jalan. Mondar-mandir jemput anak. Untunglah, sekarang ada aplikasi TCASH yang memudahkan urusan pembayaran tagihan ini. Bayar tagihan apapun cukup #PakeTCASH.


Aplikasi TCASH Wallet yang ada di tab 

Apa sih, TCASH?
TCASH adalah sebuah layanan uang elektronik yang dipersembahkan oleh Telkomsel, namun layanan ini tidak hanya untuk pelanggan Telkomsel saja. Pelanggan operator lain pun bisa menggunakan layanan dari TCASH, dann.. TCASH ini udah mengantongi izin dari Bank Indonesia sebagai penyedia jasa uang elektronik. So, aman untuk dipakai ya, Maks

Layanan TCASH
TCASH yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2007 ini, awalnya kurang mendapat respon dari masyarakat. Masyarakat masih belum antusias menggunakan teknologi financial. Baru di tahun 2015, respon masyarakat membaik saat TCASH diluncurkan ulang sebagai inovasi pembayaran yang disebut TCASH TAP. Dengan teknologi ini, masyarakat bisa bertransaksi non-tunai di merchant TCASH. Caranya cukup dengan TAP stiker TCASH yang ada di ponsel. Stiker ini bisa didapatkan di GraPari terdekat setelah Emak melakukan pendaftaran terlebih dahulu. 

Oleh karena kami tinggal di pelosok Maluku Utara yang nggak ada GraPari Telkomsel, maka saya mengunduh aplikasi TCASH Wallet untuk menggunakan TCASH. Begitu juga untuk pelanggan non Telkomsel. Jika ingin menggunakan TCASH cukup mengunduh aplikasi TCASH Wallet. Emak bisa cari di play store, kok. Lalu, download dan ikuti petunjuk cara (pakai, isi, beli, bayar) TCASH.



Cara Pakai TCASH

Selain untuk membayar tagihan, belanja di merchant TCASH, layanan paripurna yang saya gunakan adalah pembelian pulsa dan paket data. Seperti sore tadi, suami yang sedang berada jauh di pelosok Maluku sana kesulitan untuk melakukan pengisian pulsa dan paket data. Untunglah, #PakeTCASH nggak ada yang nggak mungkin #BuatKamu. 

22 komentar:

  1. Samma Bun. Saya juga punya TCASH Wallet. Urusan bayar membayar jad mudah yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, berasa banget manfaatnya dan nggak perlu ngantri ya, Bu hehe

      Hapus
  2. Hhhmm, harus coba nih kayanya pakai TCASH Wallet, biar aman...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Mbak, lebih simpel. Pulsanya juga lebih murah. Hehhe

      Hapus
  3. Alhamdulillah meski di rumah masih bisa berkarya ya Mbak.
    Memang TCASH bisa jadi penyelamat di saat perlu pembayaran darurat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, Mbak. Membantu banget, cukup lewat ponsel aja.

      Hapus
  4. Dukungan suami memang menjadi senjata ampuh buat para istri. Jika suami meridhoi apa yang istrinya lakukan, insya Allah akan lebih berkah. Seperti mba Enny yang kini semakin sukses.

    BalasHapus
  5. Emak zaman now emang kudu setrong, Mbak. Kudu bisa pasang badan buat keluarga. Untungnya semakin banyak kemudahan ya. Ya kayak TCash ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yee, betul. Kebayang kalo masih harus ngantri di PLN, PAM, dan lain-lain. Bisa habis setengah hari, tuh

      Hapus
  6. Aku pengguna Tcash juga dan banyak sekali keuntungan serta kemudahan yg didapat dr aplikasi ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak promonya juga loh, Mbak. Jadi nagih pake TCASH hehe..

      Hapus
  7. Semangat ya Bun bisa berkarya sesuai passion. Saya Dulu termasuk muridnya Bun Enni Pas awal2 belajar nulis artikel di training JA :)
    Btw, baru tau nih klo Tcash bisa dipake pengguna operator lain. Hidup semakin mudah saja ya

    BalasHapus
  8. Wah hebat Mba Enni ternyata seorang mentor ��. Bener mba memiliki gelar sarjana tapi diam di rumah berat ama omongan orang, berat ama diri sendiri yang pengen aktualisasi di luar dan berat ama kerjaan rumah sekaligus ngurus anak. Hahaha banyak beratnya ya. Tapi itu dulu sih. Walau sesekali ada juga perasaan nggak bisa sebebas dulu lagi. Tapi untungnya allhamdulillah sejak jadi blogger aku bsa menulis dan dapt job bisa dikerjain dari rumah. Allhamdulillah

    BalasHapus
  9. Berkarya tidak.harus bekerja diluar rumah & menjadi ibu juga hebat. Justru ibu harus sarjana.biar bisa.mendidik.anak2nya...hehehe
    Sukses terus yq Mba. Saya jadi pengen nyoba Tcash ini ah..

    BalasHapus
  10. Salut buat Bun Enni yang sering jadi single fighter yang kuat. Sehat terus ya Bun...

    BalasHapus
  11. Mbak Enniii aku kan pingin berguru tentang ghost writer padamuuuhh.. Sukses ya mbaaa, masih di Maluku kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang lagi ada di Sekayu, Mbak. Pasca Dani sakit kemarin, balik kampung dulu.

      Hapus
  12. Keren mba... Dari yg suka nangis karena baper skrg bisa jd wanita tangguh yg penuh aktivitas. Sukses ya mb... Mg2 menang tcash nya... Hehe

    BalasHapus
  13. Wah,mbak eni keren. Strong woman yah. Aku salut deh. Thx infonya mbak, aku baru tau kalo tcash bisa pake operator yg lain

    BalasHapus
  14. Aku belum punya Tchash. Pengen punya juga ah

    BalasHapus

Yuk, Ikut Serta Menjaga Cagar Budaya Indonesia Agar Tidak Musnah

Sekitar pertengahan 2018 yang lalu, saya dapàt tawaran menulis buku yang berjudul "Aku dan Cagar Budaya" bersama dengan 29 penul...