Kamis, 22 November 2018

Jalan Santai sebagai Ajang Silahturahmi Keluarga Besar Madrasah Ibtidaiyah Istiqomah Sekayu

Si Adek dan teman-teman saat memegang spanduk Jalan Santai

Dalam rangka memeriahkan maulid Nabi Muhammad SAW, Yayasan Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Istiqomah Sekayu mengadakan kegiatan Jalan Santai pada Selasa, 20 November 2018. Acara Jalan Santai ini diikuti seluruh murid Madrasah Ibtidaiyah Istiqomah, dewan guru, orang tua/wali murid, dan alumni.

Persiapan Pelepasan Peserta Jalan Santai

Si adek sebagai salah seorang murid di Madrasah Ibtidaiyah Istiqomah Sekayu tidak ketinggalan ikut serta dalam Jalan Sehat ini. Enggak peduli bundanya lagi flu plus deman, pokoknya harus ikut menemani Jalan Sehat pertamanya ini.

Pembacaan doa oleh Wakil Kepala Sekolah Helmi Bakar

Acara dibuka dengan pembacaan sholawat bersama-sama, dilanjutkan dengan sambutan oleh wakil kepala sekolah, Helmi Bakar. Dalam sambutannya, Helmi Bakar mengharapkan agar kegiatan Jalan Santai ini dapat memperkuat silahturahim antar murid, guru, alumni, dan para orang tua/wali murid Madrasah Ibtidaiyah Istiqomah Sekayu.


Suasana Jalan Santai

Acara dimulai agak molor dari jadwal karena ada kesalahan teknis sedikit. Pasukan pengawal dari kepolisian yang harusnya mengawal kegiatan Jalan Santai ini tak kunjung datang, padahal jam sudah menunjukkan pukul 06.30 lewat.

Suasana Jalan Santai 

Akhirnya kegiatan Jalan Santai ini tetap dilanjutkan walaupun tanpa pengawalan dari kepolisian. Rombongan Jalan Santai dilepas oleh Rosmala Tika didampingi Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Istiqomah, Alamsyah, SH. Mengambil rute dari Madrasah Ibtidaiyah Istiqomah melewati Jalan Merdeka, berbelok ke Jalan Hanafiah, Jalan Kol. Wahid Udin, Jalan Perjuangan, dan kembali ke Jalan Merdeka (Madrasah Ibtidaiyah Istiqomah Sekayu).

Suasana Jalan Santai

Memang agak sedikit repot mengatur anak-anak agar bisa tertib di satu lajur jalan. Untungnya para guru dan orang tua murid bekerja sama mengawal barisan anak-anak. Antusias anak-anak terlihat saat mereka bukannya berjalan dengan santai, tapi lebih mirip berlari agar cepat sampai ke finish. Para orang tua sampe ngos-ngosan mengejarnya.

Grup Angklung Arjuna Sriwijaya Palembang

Acara silaturahmi ini juga dimeriahkan oleh alunan angklung Arjuna Sriwijaya dari Palembang. Salah seorang alumni Madrasah Ibtidaiyah Istiqomah Sekayu juga didaulat ke panggung untuk silahturahmi dengan adik-adik kelasnya. 

Kak Dika saat memberikan wejangan pada adik-adik kelasnya

Ia adalah Kak Dika yang berhasil menjadi pasukan Paskibraka Nasional mewakili Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018. Kak Dika berpesan pada adik-adik kelasnya untuk rajin belajar, patuh pada orang tua dan guru, kurangin main gadget, dan selalu berdoa pada Allah Swt agar dimudahkan meraih cita-citanya. 

Peserta yang beruntung mendapatkan doorprize sepeda


Acara diakhiri dengan pembagian doorprize bagi peserta Jalan Sehat yang beruntung. Ada yang berhasil mendapatkan alat-alat tulis, payung, magic com, kipas angin, dispenser, bahkan sepeda. Overall, acara ini berjalan lancar walaupun ada kekurangan di sana-sini. Semoga tahun depan kegiatan seperti ini diadakan lagi dengan lebih baik. Aamiin

14 komentar:

  1. Wah serunya ya, paling suka kalau ada musoc daerah seperti angklung... Apalagi ada doorprize.. makin meriah acaranya ya bun...

    BalasHapus
  2. Mb enni mah mastahnya report, nih. Ttep ya di even apapun hrs diselipkan psen buat anak2 utk mengurangi gadget.

    BalasHapus
  3. Seruuuu pasti buat anak-anak ya... Jalan santai selain menyehatkan juga bisa jadi ajang silaturahim kaya gini.

    BalasHapus
  4. Amin . Semoga jika tahun depan diadakan lagi bisa lebih baik 🙏

    BalasHapus
  5. Serunya. Btw, si Adek dapat apa dari doorprize-nya?

    BalasHapus
  6. Kegiatan yg positif nih u anak². Dilatih sosialisasi dan berinteraksi secara nyata, bukan dunia maya saja. Semangat Mbak...

    BalasHapus
  7. seru ya mbak, acara begini, selain untuk olahraga juga untuk mempererat silaturahmi

    BalasHapus
  8. Seru banget kelihatannya ... Kegiatan seperti ini pasti disukai para siswa yaa

    BalasHapus
  9. Seru ya, Bun. Kalo jalan sehat mah favorit saya banget. Jadi agenda sekolah juga bagus apalagi dikemas secara keren dan edukatif. Sip.

    BalasHapus
  10. Udah lama nggak ikut acara kayak gini, biasanya suka ikut waktu msh di kampung, hehe. Aca murah meriah, tapi senengnya dapet bgt

    BalasHapus
  11. Seru amaaat ini acaranya, pake Doorprize segala. Kebagian gak mbak doorprize nya? Hihihi

    BalasHapus
  12. Wah bagus idenya, peringatan Maulid Nabi acaranya jalan santai. Badan sehat, silaturahmi pun dapat..

    BalasHapus
  13. Kebayang deh, yang namanya anak-anak disuruh jalan, pasti malah lari-larian buat duluan sampai finish. Nah, makanya ibunda harus pada ikutan ya biar Bapak dan Ibu guru nggak kewalahan.

    BalasHapus
  14. wah seru banget acaranya. anak-anakpun pasti senang dengan kegiatan jalan santai ini.
    Badan sehat dan bisa silahturahmi juga dengan banyak orang :)

    BalasHapus

Konektivitas Transportasi Mendukung Daerah Sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)

Bandar Udara Sibisa, Toba Samosir, Sumatera Utara Sumber:  https://instagram.com/kemenhub151 Setahun yang lalu, saya beserta suami ...