Indari Mastuti, Mendidik Generasi Melalui Sekolah Gratis Indonesia

Kemajuan teknologi sekarang, entah bagaimana membuat adanya pergeseran gaya hidup pada masyarakat. Anak-anak yang tadinya diasuh secara penuh oleh orang tua, sekarang mulai dititip ke asisten rumah tangga. Tak jarang anak-anak ini malah menjadi lebih akrab dengan asisten rumah tangga, dibanding orang tuanya sendiri. Inilah yang membuat karakter anak-anak sekarang tidak sesantun dan semanis zaman dahulu.

Anak-anak mulai mengenal sinetron, suka membully teman yang dianggap lemah. Keprihatinan inilah yang membuat Indari Mastuti terketuk pintu hatinya. Terinspirasi dari putri sulungnya Nanit, beliau pun mengumpulkan anak-anak di sekitar rumahnya. Setiap hari anak-anak ini "bermain" di rumah Indari. Mulai dari menggambar, mewarnai, membaca bahkan hingga memotong kuku bersama.

Gerakan ini diawali di Bandung daerah Moh. Toha dan menyebar ke seluruh Indonesia. Kok bisa? Oleh karena Indari Mastuti menyuarakan gagasannya di sosial media.

Di antara ribuan friend list-nya ini, banyak yang akhirnya mendukung gerakan Indari. Mereka beramai-ramai menyishkan satu ruang di rumah mereka, untuk mendukung kegiatan ini.

Hingga sekarang, sudah ada 16 cabang Sekolah Gratis Indonesia, yang tersebar di berbagai wilayah.  Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga memiliki ide yang sama? Yuk, kita rapatkan barisan, saling bergandengan memberi perhatian tambahan  pada mereka. Agar makin banyak anak yang terselamatkan.

#SekolahGratisIndonesia
#IndariMastuti 

Komentar

  1. Semoga dengan banyak berinteraksi dengan emak-emak hebat, bisa semakin mendorong saya untuk semakin lebih baik kedepannya.

    BalasHapus
  2. Semoga dengan banyak berinteraksi dengan emak-emak hebat, bisa semakin mendorong saya untuk semakin lebih baik kedepannya.

    BalasHapus
  3. Wah teh Indari memang keren, salah satu wanita inspiratif yang membuat rajin menulis 😊

    BalasHapus
  4. Indari Mastuti, perempuan pembuka pintu-pintu rezeki perempuan lain

    BalasHapus
  5. Teh Indari, wanita inspiring yang membawaku mengenal kalian semua para mamak penulis Joeragan Artikel.

    BalasHapus
  6. Teh Indari mah inspiratif banget. Mommy teladan pokoknya.

    BalasHapus
  7. teh indari adalah inspiras untu semua perempuan indonesia

    BalasHapus
  8. Wanita yang sudah banyak berbagi ilmu kepada wanita agar mandiri

    BalasHapus
  9. Teh Indari mah emang selalu menginspirasi. TOP lah

    BalasHapus
  10. Wah, kalau bicara tentang tokoh perempuan yang satu ini tidak ada habisnya. Saya pernah berkunjung dan menyaksikan langsung Sekolah Gratisnya, sungguh menginspirasi.

    BalasHapus
  11. Teteh Iin benar2 motivator handal.tidak hanya menginspirasi tapi juga berbagi

    BalasHapus
  12. Motivatornya para motivator ini mah

    BalasHapus
  13. Teh Iin is the best teacher and motivator for womens

    BalasHapus
  14. Duh .. saya mah speechless kalau baca tentang Teteh. Saya kenal tahun 2015 waktu ikut SP.Pernah ketemu juga, orangnya ramah dan supel.Semoga sukses dunia-akhirat buat Teteh sekeluarga.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

JAGA SEHATMU Bersama NATSBEE HONEY LEMON #AsikTanpaToxic

Saat Dani dan Dika mengikuti Detik-detik Proklamasi di Kepulauan Sula, Maluku Utara

Wisuda XIII Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STT Bandung)